Saturday, August 2, 2014

Latihan mandi Air Dingin buat Bayi

Setelah googling sana sini, ternyata sudah saatnya baby Michelle dilatih mandi air dingin.
Biasanya kalo bayi lahir dengan berat badan normal (diatas 2.5kg) dan kehamilan min 9 bulan, sejak bayi usia 2 bulan sudah bisa diperkenalkan loh mandi air dingin.
Dari yang aku baca, Mandi air dingin pun bagus buat kesehatan bayi kita, disamping meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh bayi,memperlancar metabolisme bayi dan bisa meningkatkan produksi panas tubuh yang hilang saat mandi air dingin.
Selengkapnya bisa cek link nya di di sini

Dan alasan yang paling utama melatih baby Michelle mandi air dingin, supaya di usia ke-6 bulan udah bisa bawa baby Michelle berenang dikolam renang doonk hehee
Jadi bisa berenang bareng dengan abang Evan yang udah terlatih mandi air dingin sejak usia 1 bulan. Terbukti loh, waktu mandi di Ancol, bang Evan tidak kedinginan sama sekali, padahal masih 1.5 yrs old dan selesai mandinya itu udha jam 7 malam, pas angin lautnya kencang pula. Tapi abang Evan tetap santai aja di handukin, 2 jempol deh buat abang Evan :-)

Jadi, kemarin adalah hari pertama Michelle mandi air dingin.
Sengaja ember mandinya di taruh di halaman depan, supaya matahari pagi nya masih dapat jadi Michelle ngga terlalu kedinginan.
Eh, tapi pas dicemplungin tetap aja nangis menjerit2 loh ..
Ternyata pas baca ulang, aku yang salah nih, harusnya menceburkannya perlahan dari bagian kaki. Jika bayi mengangkat kakinya atau menangis ketika diceburkan berarti air terlalu dingin. Tambahkan air hangat sedikit demi sedikit sehingga air tidak terlalu dingin. nah, ini lansung main cebur semua badan kayak mandi air hangat, ya kontan Michelle menjerit - jerit. My bad!

Tapiiii.. tadi pagi udah engga nangis loh ..
Gitu juga dengan sore ini, padahal sore matahari nya udah ngga dapat walaupun masih jam 4.30 sore. Malah Michelle sudah mulai nendang - nendang kakinya dan ketawa, wow.. hebatnya boru mama ..

Jadi, Officially, Michelle sudah tahan mandi air dingin .. yeeey!!
let's go swim next month my baby girl.. muaahh

Mulai semangat lagi searching  - searching cari pelampung leher buat Michelle di toko online.



0 komentar: